Endra Yuafanedi Arifianto

Universitas Brawijaya

PMW

PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA

UNIVERSITAS BRAWIJAYA

(Enterpreneur Student Program)

 

 KONSEP PROGRAM

            Perguruan Tinggi pelaksana program melakukan sosialisasi kepada para mahasiswa, Civita academica dan UKM mitra sebagai calon pendamping dan lokasi magang, melakukan indentifikasi dan seleksi mahasiswa, pembekalan kewirausahaan, penyusunan rencana bisnis dan penempatan magang ke UMKM seperti direncanakan dalam proposal yang dibuat.

Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) ini tidak lagi didanai oleh Kementrian Riset dan Teknologi sejak tahun 2016, akan tetapi guna mendukung program kerja rektor menuju entrepreneurial university maka Universitas Brawijaya melanjutkan program PMW ini, dan selanjutnya disebut PMW UB.

Dalam implementasi program, UB bekerjasama dengan para pengusaha (UMKM) maupun Program PMW ini tidak lagi didanai oleh Kementrian Rset dan Teknologi sejak tahun 2016, akan tetapi guna mendukung program kerja rektor menuju entrepreneurial university maka Universitas Brawijaya melanjutkan program PMW ini, dan selanjutnya disebut PMW UB. Pengusaha, motivator dan staf dosen UB dilibatkan secara aktif untuk memberikan pengetahuan/pengalaman praktis wirausaha, mulai dari pendidikan dan pelatihan, penyusunan rencana dan pengembangan bisnis dan pendampingan. Untuk menghindari kompetisi langsung UMKM sebagai pendamping dengan calon Mahasiswa Wirausaha, jenis usaha yang dikembangkan oleh Mahasiswa harus berbasis pada ilmu pengetahuan yang dimiliki mahasiswa atau bersifat jenis usaha baru atau bersifat komplementer dengan usaha yang sudah ada di UMKM.  Skema program terangkum dalam gambar dibawah ini.

pmw

 

 

Silahkan Download :

PEDOMAN PENULISAN PMW 2017

Daftar Pelamar PMW Th 2017

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*