Endra Yuafanedi Arifianto

Universitas Brawijaya

Diklat HMTI Periode 2017 – 2018

Senin, 15 Mei 2017 bertempat di Advanture Camp Ponpes Darussalam lawang, HMTI FT UB melaksanakan diklat untuk kepengurusan 2017 – 2018. Diklat diberangkatkan dr jurusan Teknik Industri FT UB oleh pimpinan JTI FT UB. Tepat pukul 13.15 peserta diklat mendapatkan materi pertama tentang Dasar Dasar Organisasi, materi ini mengkhususkan organisasi mahasiswa. Peserta diklat diajak untuk mengikuti pretest tentang pentingnya motivasi dan tujuan mengikuti organisasi, keuntungan dan resiko mengikuti organisasi serta tanggungjawab dan loyalitas terhadap tugas organisasi. Tiga hal penting diatas merupakan Dasar Dasar Organisasi kemahasiswaan yg harus diketahui peserta.

IMG-20170516-WA0031IMG-20170516-WA0038IMG-20170516-WA0030

 

Pentingnya kemampuan manajemen waktu dan manajemen konflik bisa digunakan untuk mengatasi resiko organisasi yang ada dan tetap menjalankan tanggungjawabnya twrhadap tugas sehingga loyalitas kepada HMTI tidak diragukan.

Tepat setelah istirahat sholat ashar, materi kedua tentang Peningkatan Kinerja Organisasi dimulai, peserta diklat mendapatkan pemahaman tentang visi JTI FT UB 2020 menjadi unggul di Asia Tenggara, artinya kepengurusan HMTI tahun ini harus sudah memiliki program kerja yang mengarahkan visi JTI FT UB. HMTI harus siap dan siaga mendukung visi jurusan melalui kegiatan kemahasiswaan berlevel international. Selain itu, peserta diminta memiliki cara/metode pengukuran kinerja HMTI berupa raport dari tahun ke tahun sehingga target dan capaian jelas. Hal ini mendukung target dan capain JTI FT UB yg tertulis dalam Borang akreditasi. Untuk mendukung semua itu perlu adanya sinergitas antara JTI FT UB dengan HMTI.

Selamat berjuang wahai calon pemimpin bangsa, saatnya generasi muda berkarya.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

CAPTCHA Image
*